Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya dengan memberi comment pada postingan saya.

Praktek Pemodelan (Basic Modelling) pada Software Blender (Bag 2)


6.    Buatlah bagian dudukan sebuah kursi dengan mengecilkan objek mengikuti sumbu Z dengan menekan S (Scale) lalu tekan Z (Sumbu Z).

7.    Ubahlah salah satu viewport menjadi view Top Ortho dengan menekan angka 7 pada keyboard.

8.    Geser cursor mouse ke sisi objek, kemudian tambahkan garis baru dengan menekan CTRL + R, akan muncul garis baru berwarna ungu seperti gambar di bawah ini

9.    Geser garis berwana ungu tersebut ke sisi objek seperti gambar berikut.

10.    Lakukan penambahan garis baru lagi dengan menekan CTRL+R, geser garis baru tersebut hingga seperti gambar di bawah ini.

11.    Buatlah garis baru tetapi dengan arah yang berbeda, seperti gambar di bawah ini.

12.    Ubahlah pilihan menjadi Face select.

13.    Ubahlah viewport menjadi View Bottom Ortho dengan menekan CTRL+7 pada keyboard. Seleksi 4 bagian pada objek untuk membuat kaki kursi dengan menekan Shift lalu tahan dan klik kanan untuk seleksi 4 bagian tersebut.

14.    Ubahlah kembali viewport menjadi View Front Ortho dengan menekan 1, kemudian extrude ke bawah dengan menekan E (Extrude), tekan Z (Sumbu Z) untuk membuat bagian kaki kursi.

15. Ubahlah View menjadi Top Ortho dengan menekan angka 7 pada keyboard, Seleksi 2 bagian atas kursi untuk membuat sandaran kursi dengan menekan Shift lalu tahan, kemudian klik kanan pada bagian kursi.


Share :

0 comments:

Post a Comment

loading...

Advertising

 
close