6.
Buatlah bagian dudukan sebuah kursi dengan
mengecilkan objek mengikuti sumbu Z dengan menekan S (Scale) lalu tekan Z (Sumbu Z).
7.
Ubahlah salah satu viewport menjadi view Top Ortho dengan menekan angka 7 pada keyboard.
8.
Geser cursor mouse ke sisi objek, kemudian tambahkan
garis baru dengan menekan CTRL + R, akan
muncul garis baru berwarna ungu seperti gambar di bawah ini
9.
Geser garis berwana ungu tersebut ke sisi
objek seperti gambar berikut.
10.
Lakukan penambahan garis baru lagi dengan
menekan CTRL+R, geser garis baru
tersebut hingga seperti gambar di bawah ini.
11.
Buatlah garis baru tetapi dengan arah yang
berbeda, seperti gambar di bawah ini.
12.
Ubahlah pilihan menjadi Face select.
13.
Ubahlah viewport menjadi View Bottom Ortho dengan
menekan CTRL+7 pada keyboard. Seleksi 4 bagian pada objek untuk membuat kaki
kursi dengan menekan Shift lalu tahan dan klik kanan untuk seleksi 4 bagian tersebut.
14.
Ubahlah kembali viewport menjadi View Front
Ortho dengan menekan 1, kemudian extrude ke bawah dengan menekan E (Extrude),
tekan Z (Sumbu Z) untuk membuat bagian kaki kursi.
15.
Ubahlah View menjadi Top Ortho dengan menekan
angka 7 pada keyboard, Seleksi 2 bagian atas kursi
untuk membuat sandaran kursi dengan menekan
Shift lalu tahan,
kemudian klik kanan pada bagian kursi.
Ke bag 3 (end) : Praktek Pemodelan (Basic Modelling) pada Software Blender (Bag 3)
Share :
0 comments:
Post a Comment