1
|
Implikasi penggunaan teknologi dunia maya yang baik dan benar adalah
|
||
A
|
Pemilihan kata yang berbelit-belit dan tidak ringkas
|
||
B
|
Menyinggung pihak lain
|
||
C
|
Memberikan informasi rahasia
|
||
D
|
Pemilihan kata yang tepat saat berkomunikasi
|
||
2
|
Setiap orang punya hak untuk memakai fasilitas TIK, tapi tidak setiap
orang punya kesempatan yang sama untuk mengakses …..
|
||
A
|
komunikasi
|
||
B
|
gadget
|
||
C
|
teknologi
|
||
D
|
internet
|
||
3
|
Dalam jual-beli online, penjual dan pembeli harus menyadari keuntungan
jual-beli online dan…. jual beli online
|
||
A
|
Kemudahan
|
||
B
|
Resiko
|
||
C
|
Laba
|
||
D
|
Kerusakan
|
||
4
|
Setiap warga digital juga punya kewajiban yang harus terpenuhi,
membantu pemanfaatan teknologi dan…
|
||
A
|
berlaku seenaknya sendiri
|
||
B
|
menggunakan teknologi tanpa kenal lelah
|
||
C
|
memanfaatkan teknologi untuk jual beli online
|
||
D
|
mengikuti aturan yang berlaku
|
||
5
|
Komponen kewargaan digital di Kehidupan Anda di Luar Lingkungan
Sekolah, kecuali…
|
||
A
|
Hukum Digital
|
||
B
|
Hak digital
|
||
C
|
Transaksi Digital
|
||
D
|
Kesehatan Digital
|
||
6
|
Fungsi dari Etiket Digital adalah dibuat dengan tujuan menjaga…
|
||
A
|
Perasaan dan kenyamanan user lainnya
|
||
B
|
Kemudahan bertransaksi
|
||
C
|
Jual beli online
|
||
D
|
Pihak yang bertanggungjawab
|
||
7
|
Warga digital merupakan ….yang memanfaatkan TI untuk membangun
komunitas,bekerja, dan berekreasi
|
||
A
|
perusahaan
|
||
B
|
individu
|
||
C
|
masyarakat
|
||
D
|
industri
|
||
8
|
Definisi dari kewargaan digital adalah norma perilaku yang tepat dan
bertanggung jawab terkait dengan…
|
||
A
|
kerusakan teknologi
|
||
B
|
penggunaan teknologi
|
||
C
|
kemudahan teknologi
|
||
D
|
akses teknologi
|
||
9
|
Komunikasi teknologi dapat dilakukan di lingkungan…, kecuali…
|
||
A
|
akademis
|
||
B
|
lingkungan kerja
|
||
C
|
lingkungan umum
|
||
D
|
lingkungan industri
|
||
10
|
Salah satu Komponen dalam lingkungan belajar dan akademis yaitu..
|
||
A
|
kewargaan digital
|
||
B
|
etiket digital
|
||
C
|
literasi digital
|
||
D
|
hak digital
|
||
11
|
Internet merupakan jaringan global dan internasional. Internet
kepanjangan dari
|
||
A
|
Internal Network
|
||
B
|
International Network
|
||
C
|
Internal Networking
|
||
D
|
Interconnection Networking
|
||
12
|
Salah satu software yang digunakan untuk browsing internet adalah
|
||
A
|
Google Drive
|
||
B
|
Google Adword
|
||
C
|
Google Chrome
|
||
D
|
Google Calender
|
||
13
|
Sebuah program yang digunakan sebagai alat bantu
untuk mencari informasi atau menemukan file-file yang terdapat dalam
website-website di internet disebut
|
||
A
|
Searching
|
||
B
|
Searching Engine
|
||
C
|
Finding
|
||
D
|
Find and Replace
|
||
14
|
Dibawah ini contoh dari software search engine, kecuali
|
||
A
|
MSN
|
||
B
|
AltaVista
|
||
C
|
Google
|
||
D
|
Mozilla
|
||
15
|
Search Engine mempunyai program khusus yaitu
|
||
A
|
Algoritma
|
||
B
|
Spider Crawler
|
||
C
|
Sistematika
|
||
D
|
Pascal
|
||
16
|
Untuk mencari dokumen di internat dengan menggunakan google, maka kita
ketik http://google.com pada
|
||
A
|
Web Addres
|
||
B
|
Web Server
|
||
C
|
Web Client
|
||
D
|
Website
|
||
17
|
Berikut adalah hal yang seharusnya tidak dilakukan saat melakukan
pencarian di search engine apabila menginginkan hasil yang dicapai akurat
yaitu
|
||
A
|
Jangan gunakan kata kunci yang terlalu umum
|
||
B
|
Jangan gunakan operator boolean
|
||
C
|
Masukkan keyword secara singkat dan jelas
|
||
D
|
Manfaatkan fitur khusus yang disediakan oleh search engine
|
||
18
|
Apabila kita menginginkan hasil dari pencarian adalah definisi dari
WEBSITE, maka keyword yang harus dimasukkan adalah
|
||
A
|
Definisi website
|
||
B
|
Define:website
|
||
C
|
Website
|
||
D
|
Website definition
|
||
19
|
Dalam pencarian kita bisa menggunakan tanda + dan tanda -. Fungsi tanda
– pada keyword adalah untuk
|
||
A
|
Untuk mengurangi hasil pencarian
|
||
B
|
Untuk mencari angka minus
|
||
C
|
Sebagai tanda hubung
|
||
D
|
Memastikan kata yang diberi tanda – tidak terdapat muncul pada hasil
pencarian
|
||
20
|
Apabila kita memasukkan keyword filetype: pdf maka hasil yang muncul pada search engine adalah
|
||
A
|
Semua kata FILETYPE PDF
|
||
B
|
Semua kata PDF
|
||
C
|
Semua dokumen bertipe PDF
|
||
D
|
Semua dokumen yang bukan bertipe PDF
|
||
21
|
Proses penyampaian informasi atau gagasan dari seorang komunikator
kepada komunikan dengan menggunakan simbol - simbol
|
|
A
|
Komunikasi
|
|
B
|
Komunikasi Dalam Jaringan
|
|
C
|
Komunikasi Dalam Jaringan Sinkron
|
|
D
|
Komunikasi Dalam Jaringan Asinkron
|
|
22
|
Salah satu manfaat dari komunikasi adalah untuk mengendalikan.
Maksudnya adalah
|
|
A
|
Memberikan informasi kepada penerima pesan
|
|
B
|
Mengarahkan penerima pesan supaya mau melakukan seperti yang diinginkan
oleh pemberi pesan
|
|
C
|
Mengarahkan penerima pesan ke arah yang lebih baik
|
|
D
|
Untuk mencurahkan isi hati pemberi pesan
|
|
23
|
Berikut adalah fungsi - fungsi dari komunikasi secara umum, kecuali
|
|
A
|
Pemberi motivasi
|
|
B
|
Sebagai pengendali
|
|
C
|
Sebagai pengekang
|
|
D
|
Curahan isi hati
|
|
24
|
Anton sudah lama tidak bertemu dengan sahabatnya saat dia masih duduk
di SMK. dikarenakan sahabatnya tersebut sedang berada di Jakarta untuk
mencari pekerjaan serta melanjutkan kuliah disana. Untuk dapat mendengar
kabar sahabatnya tersebut, Anton rutin mengirim surat sebulan sekali pada
sahabatnya tersebut.
Dari penggalan cerita pendek tersebut diatas, Anton melakukan
komunikasi ...
|
|
A
|
Nirkata
|
|
B
|
Nonverbal
|
|
C
|
Isyarat
|
|
D
|
Verbal
|
|
25
|
Orang yang tuna rungu dan tuna wicara masih bisa melakukan komunikasi
dengan cara komunikasi ...
|
|
A
|
Nirkata
|
|
B
|
Verbal
|
|
C
|
Lisan
|
|
D
|
kata
|
|
26
|
Salah satu cara berkkomunikasi yang memanfaatkan perkembangan dunia
digital / dunia IT disebut dengan
|
|
A
|
Komunikasi
|
|
B
|
Komunikasi Dala Jaringan
|
|
C
|
Komunikasi Dalam Jaringan Sinkron
|
|
D
|
Komunikasi Dalam Jaringa Asinkron
|
|
27
|
Protokol komunikasi dalam jaringan pertama kali diuncurkan pada tahun
|
|
A
|
1906
|
|
B
|
1960
|
|
C
|
1969
|
|
D
|
1996
|
|
28
|
Berikut adalah keunggulan dari komunikasi dalam jaringan, kecuali
|
|
A
|
Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja
|
|
B
|
Terintegrasi dengan pengguna TI lainnya
|
|
C
|
Meningkatkan partisipasi
|
|
D
|
Memerlukan perangkat khusus
|
|
29
|
Salah satu kelemahan dari komunikasi dalam jaringan adalah
|
|
A
|
Banyaknya informasi yang tidak penting
|
|
B
|
Meningkatkan partisipasi
|
|
C
|
Terintegrasi dengan pengguna TI lainnya
|
|
D
|
Efisien waktu
|
|
30
|
Komunikasi yang dilakukan dengan memanfaat dunia digital yang dilakukan
pada saat yang bersamaan adalah
|
|
A
|
Komunikasi dalam jaringan
|
|
B
|
Komunikasi dalam jaringan sinkron
|
|
C
|
Komunikasi dalam jaringan asinkron
|
|
D
|
Komunikasi
|
|
31
|
Komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan jaringan internet namun si
penerima pesan tidak sedang online disebut dengan
|
|
A
|
Komunikasi dalam jaringan
|
|
B
|
Komunikasi dalam jaringan sinkron
|
|
C
|
Komunikasi dalam jaringan asinkron
|
|
D
|
Komunikasi
|
|
32
|
Salah satu contoh komunikasi dalam jaringan sinkron adalah penggunaan
teknologi untuk melakukan interaksi audio dan video secara real time antara
pengguna di lokasi yang berbeda. Aplikasi tersebut disebut dengan
|
|
A
|
Text chat
|
|
B
|
E-mail
|
|
C
|
Surel
|
|
D
|
Video chat
|
|
33
|
Aplikasi surat menyurat yang dilakukan dari satu komputer ke komputer
lain melalui jaringa internet disebut dengan
|
|
A
|
Surel
|
|
B
|
Aurel
|
|
C
|
Purel
|
|
D
|
Ariel
|
|
34
|
E-mail dibanding dengan surat konvensional memiliki beberapa kelebihan
kecuali
|
|
A
|
Bisa langsung terkirim ke alamat tujuan dalam waktu singkat
|
|
B
|
Dapat menampung lampiran berupa kertas
|
|
C
|
Dapat menampung lampiran berupa file digital
|
|
D
|
Sebagian besar e-mail tidak berbayar kecuali biaya koneksi internet
|
|
35
|
Dengan menggunakan akun google, kita bisa mengakses berbagai aplikasi
google lainnya selain e-mail. Salah satu aplikasi berfungsi untuk mencatat
agenda kegiatan yang akan kita lakukan, disebut dengan
|
|
A
|
Google Playstore
|
|
B
|
Google Drive
|
|
C
|
Google Calender
|
|
D
|
POP and Forwarding
|
|
36
|
Aplikasi google yang digunakan untuk menyimpan dokumen / file kita di
internet serta bisa kita bagikan dengan orang lain adalah
|
|
A
|
Google Playstore
|
|
B
|
Google Calender
|
|
C
|
POP and Forwarding
|
|
D
|
Google Drive
|
|
37
|
Ketika kita mengirim e-mail terdapat fungsi CC dan BCC. Fungsi CC
adalah untuk
|
|
A
|
Mengirimkan tembusan dengan seluruh alamat tahu kemana saja email itu
dikirim
|
|
B
|
Mengirimkan tembusan dengan seluruh alamat tidak tahu kemana saja email
itu dikirim
|
|
C
|
Untuk melampirkan file digital
|
|
D
|
Untuk mengatur perihal e-mail
|
|
38
|
Untuk melampirkan file digital pada saat pengiriman email dengan
memilih
|
|
A
|
CC
|
|
B
|
Attachment
|
|
C
|
Subject
|
|
D
|
BCC
|
|
39
|
Ketika kita mau mengirimkan tembusan namun kita tidak ingin alamat yang
kita kirim tahu kemana saja email tersebut dikirim, maka alamat tembusan kita
tulis pada
|
|
A
|
CC
|
|
B
|
Attachment
|
|
C
|
BCC
|
|
D
|
To
|
|
40
|
Dalam berkomunikasi dalam jaringan sinkron, ada beberapa tata krama
yang harus kita patuhi antara lain sebagai berikut, kecuali
|
|
A
|
Tidak menuliskan seluruh kalimat dengan huruf kapital
|
|
B
|
Kejelasan penulisan subjek
|
|
C
|
Segera menanggapi pesan yang diterima
|
|
D
|
Meneruskan pesan yang tidak penting
|
41
|
Suatu upaya untuk meningkatkan pembelajaran sehingga bisa dilsaknakan
dimana saja dan kapan saja adalah
|
|
A
|
Kelas maya
|
|
B
|
Kelas kovensional
|
|
C
|
Pembalajaran Luring
|
|
D
|
Kelas tatap muka
|
|
42
|
Ada 6 potensi kunci yang kita dapat dari pembelajaran kelas maya,
diantaranya adalah sebagai berikut
|
|
A
|
Konektivitas, Fleksibilitas, Interaksi, Komunikasi
|
|
B
|
Konektifitas, Fleksibilitas, Interaksi, Kolaborasi
|
|
C
|
Konektifitas, Fleksibilitas, Komunikasi, Kolaboras
|
|
D
|
Konektifitas, Efektifitas, Komunitas Kolaborasi
|
|
43
|
Selama Anda memanfaatkan koneksi internet, Anda akan mendapatkan
informasi apapun yang tersedia dalam world wide web (www). Dalam mencari
informasi, Anda juga tidak akan merasa kesulitan berkat bantuan mesin pencari
seperti Google atau Bing. Deskripsi diatas adalah penjelasan dari potensi
kunci kelas maya, yaitu
|
|
A
|
Interaksi
|
|
B
|
Kolaborasi
|
|
C
|
Konektifitas
|
|
D
|
Peluang Pengembangan
|
|
44
|
Dengan memanfaatkan TIK, Anda dapat mengerjakan tugas, menjawab
pertanyaan, maupun mengerjakan ujian di manapun dan kapanpun Anda inginkan.
Dalam beberapa model ujian, Anda juga dimungkinkan untuk mendapatkan hasil
penilaian maupun umpan balik secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu
menunggu lama untuk mengetahui hasil penilaian ujian Anda Deskripsi diatas
adalah penjelasan dari potensi kunci dari kelas maya, yaitu
|
|
A
|
Peluang pengembangan
|
|
B
|
Kolaborasi
|
|
C
|
Motivasi
|
|
D
|
Interaksi
|
|
45
|
Menurut Rasthy tahun 1999, model pembelajaran kelas maya dibagi menjadi
3 (tiga) jenis dibawah ini, kecuali
|
|
A
|
e-learning
|
|
B
|
Blended
|
|
C
|
Adjunct
|
|
D
|
Fully Online
|
|
46
|
Model pembelajaran kelas maya yang bertujuan sebagai penunjang
pembelajaran kelas konvensional adalah model
|
|
A
|
Blended
|
|
B
|
Adjunct
|
|
C
|
Mixed
|
|
D
|
Fully online
|
|
47
|
Pembelajaran kelas maya yang dipergunakan untuk mengganti seluruh
kegiatan pembelajaran kelas konvensional adalah model
|
|
A
|
Adjunct
|
|
B
|
Mixed
|
|
C
|
Fully Online
|
|
D
|
Blended
|
|
48
|
Model pembelajaran mixed pada pembelajaran kelas maya berfungsi
sebagai
|
|
A
|
Complement
|
|
B
|
Replacement
|
|
C
|
Suplement
|
|
D
|
Mengganti keseluruhan
|
|
49
|
Aplikasi yang digunakan untuk mengelola pembelajaran, mengirimkan
konten (content delivery system), dan melacak aktivitas daring seperti
memastikan kehadiran dalam kelas maya, memastikan waktu pengumpulan tugas,
dan melacak hasil pencapaian siswa adalah deskripsi dari software
pembelajaran kelas maya
|
|
A
|
LCMS
|
|
B
|
LMS
|
|
C
|
SLN
|
|
D
|
SLNs
|
|
50
|
Sebuah aplikasi yang digunakan oleh pemilik konten untuk mendaftar
(register), menyimpan (store), menggabungkan (assembly), mengelola (manage),
dan memublikasikan (publish) konten pembelajaran untuk penyampaian melalui
web, bentuk cetak, maupun CD adalah software penyedia pembelajaran kelas maya
jenis
|
|
A
|
LMS
|
|
B
|
SLN
|
|
C
|
SLNs
|
|
D
|
LCMS
|
|
51
|
Salah satu yang persamaan antara EDMODO dengan Facebook adalah
|
|
A
|
Semua fitur pada platform tersebut bebas digunakan /tidak berbayar
|
|
B
|
Open and Closed Group collaboration
|
|
C
|
Fasilitas chatting / pengiriman perpesanan
|
|
D
|
Pengguna dibatasi oleh usia yaitu 13 thn ke atas
|
|
52
|
Fungsi dari kode grup saat kita mau membuat akun di EDMODO adalah untuk
|
|
A
|
Password pada saat kita login
|
|
B
|
Bergabung dengan grup / kelas tertentu
|
|
C
|
Username pada saat kita login
|
|
D
|
Membuka kunci akses pada mata pelajaran tertentu
|
|
53
|
Kita dapat menulis hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran dan akan
dilihat oleh kawan sekelas kita pada fitur
|
|
A
|
Progress
|
|
B
|
Backpack
|
|
C
|
Search
|
|
D
|
Note
|
|
54
|
Fitur yang memiliki fungsi untuk melihat kode yang akan dibagikan
kepada orang tua supaya orang tua terhubung dengan akun kita adalah
|
|
A
|
Progress
|
|
B
|
Home
|
|
C
|
Backpack
|
|
D
|
Parents Code
|
|
55
|
Untuk mengganti foto profil pada akun edmodo adalah dengan cara
|
|
A
|
Me - setting
|
|
B
|
Home - setting
|
|
C
|
Seacrh - profil
|
|
D
|
Search - photo
|
|
56
|
Untuk melihat capaian hasil evaluasi pembelajaran pada edmodo adalah
dengan cara pilih fitur
|
|
A
|
Backpack
|
|
B
|
Progress
|
|
C
|
Search
|
|
D
|
Note
|
|
57
|
Untuk mengerjakan tugas berupa assigment dalam edmodo adalah dengan
.... sebagai pintu masuk
|
|
A
|
Turn In
|
|
B
|
Start Quiz
|
|
C
|
Open It
|
|
D
|
Walk In
|
|
58
|
Berikut ini adalah informasi yang tidak terdapat dalam tugas assigment
di edmodo adalah
|
|
A
|
Judul tugas yang diberikan
|
|
B
|
Tanggal pengumpulan tugas
|
|
C
|
Guru pembuat tugas
|
|
D
|
Deskripsi tugas
|
|
59
|
Apabila kita mengerjakan tugas kemudian tugas tersebut perlu diperbaiki
dan mengirim ulang maka yang perlu kita lakukan adalah dengan klik tombol
|
|
A
|
Turn In
|
|
B
|
Resubmit Assigment
|
|
C
|
Turn In Back
|
|
D
|
Witing For Grade
|
|
60
|
Sedangkan quiz di edmodo untuk mengerjakannya adalah dengan cara klik
tombol
|
|
A
|
Turn In
|
|
B
|
Take Quiz
|
|
C
|
Start Quiz
|
|
D
|
Resubmit
|
61
|
Video yang digunakan untuk mengomunikasikan ide atau gagasan dan untuk memperkenalkan produk atau cara
kerja disebut dengan
|
|
A
|
Video Cerita
|
|
B
|
Video Berita
|
|
C
|
Video Presentasi
|
|
D
|
Video Dokumentasi
|
|
62
|
Video yang bertujuan untuk memberikan materi
pembelajaran agar mudah diserap dan dapat dimainkan ulang disebut
dengan
|
|
A
|
Video Cerita
|
|
B
|
Video Berita
|
|
C
|
Video Presentasi
|
|
D
|
Video Pembelajaran
|
|
63
|
Ciri – ciri dari presentasi video adalah sebagai berikut, kecuali
|
|
A
|
Mengomunikasikan ide
|
|
B
|
Memberikan materi
|
|
C
|
Menunjukkan solusi
|
|
D
|
Menunjukkan cara kerja
|
|
64
|
Salah satu yang harus
diperhatikan pada presentasi video produk benda jadi atau cara kerja
|
|
A
|
Dapat diberi backsound sesuai keinginan
|
|
B
|
Alur yang dipergunakan harus logis
|
|
C
|
Urutan terjaga kontiuitasnya
|
|
D
|
Dapat menggunakan saksi dari ahli
|
|
65
|
Berikut adalah tahapan pra produksi yang harus dilakukan sebelum
membuat video, kecuali
|
|
A
|
Merumuskan masalah
|
|
B
|
Melakukan rendering
|
|
C
|
Menyusun treatment
|
|
D
|
Menyusun sinopsis
|
|
66
|
Masalah dalam pembuatan presenasi video adalah kesenjangan antara kondisi Ideal dengan kondisi nyata tersebut
harus dicarikan solusi penyelesaiannya. Berikut adalah beberapa
hal yang bisa dilakukan dalam merumuskan masalah, kecuali
|
|
A
|
Amatilah sebuah produk atau cara kerja
|
|
B
|
Kumpulkanlah kemungkinan-kemungkinan solusi
untuk mengatasi masalah tersebut
|
|
C
|
Carilah informasi apakah kekuarangan produk
atau cara kerja tersebut menimbulkan masalah bagi penggunanya
|
|
D
|
Menyusun traetmen yang sebanyak - banyaknya
|
|
67
|
Ide yang baik dalam menyusun sebuah presentasi video adalah ide yang
|
|
A
|
Hasil plagiat dari video yang ditonton
|
|
B
|
Ide disusun berdasarkan permasalahan yang dirumuskan
|
|
C
|
Mengcopy ide orang lain
|
|
D
|
Diutamakan ide sendiri meskipu tidak sesuai dengan persamalahan yang
dirumuskan
|
|
68
|
Suatu peristiwa atau rekaan yang dikisahkan
dalam bentuk cerita singkat, ringkas, padat dan jelas, tanpa menghilangkan
unsur – unsur pentingnya disebut dengan
|
|
A
|
Sinposis
|
|
B
|
Treatment
|
|
C
|
Masalah
|
|
D
|
Konsep
|
|
69
|
Langkah menyusun urutan adegan, sehingga adegan
tersebut menjadi cerita yang menarik disebut dengan
|
|
A
|
Sinposis
|
|
B
|
Treatment
|
|
C
|
Masalah
|
|
D
|
Konsep
|
|
70
|
Teks yang berisi gambaran alur cerita yang akan
terlihat di layar, naskah dalam pembuatan video disebut dengan
|
|
A
|
Sinopsis
|
|
B
|
Treatment
|
|
C
|
Masalah
|
|
D
|
Naskah
|
|
71
|
Sebelum
memulai menulis naskah untuk kepentingan dan tujuan apapun sebaiknya mencoba
memahami terlebih dahulu karakteristik media audio visual. Berikut
adalah karakteristik Media Audio Visual
|
|
A
|
Media Audio Visual lebih mengutamakan Visual
dari pada suara, meskipun tidak bisa lepas dengan suara yang berperan
melengkapi informasi atau pesan visual
|
|
B
|
Melalui Media Televisi, program audio visual
dalam setiap kali siar atau tayang dapat ditonton oleh berjuta – juta orang
dalam waktu yang sama
|
|
C
|
Biaya untuk memproduksi program audio visual
relatif mahal
|
|
D
|
Semua benar
|
|
72
|
Jenis – jenis naskah video dibedakan menjadi 2 bagian, yaitu non cerita
dan cerita. Yang merupakan naskah jenis cerita adalah
|
|
A
|
Iklan
|
|
B
|
Dokumenter
|
|
C
|
Reality Program
|
|
D
|
Feature
|
|
73
|
Menggerakkan kamera pada saat pengambilan gambar secara horizontal
disebut dengan
|
|
A
|
Panning
|
|
B
|
Track In
|
|
C
|
Track Out
|
|
D
|
Tilting
|
|
74
|
Menggerakkan kamera pada saat pengambilan gambar dengan menggerakkan
menjauh dari objek disebut dengan
|
|
A
|
Panning
|
|
B
|
Track In
|
|
C
|
Track Out
|
|
D
|
Tilting
|
|
75
|
Salah satu software editing video adalah
|
|
A
|
Microsoft Publisher
|
|
B
|
Screen Cast O Matic
|
|
C
|
Windows Movie Maker
|
|
D
|
Corel Draw
|
|
76
|
Pada windows movie maker, untuk menambahkan video adalah dengan cara
|
|
A
|
Import è Video
|
|
B
|
Eksport è Video
|
|
C
|
Import è From
Digital Video Camera
|
|
D
|
Import è Audio
|
|
77
|
Untuk memotong clip video menjadi beberapa bagian adalah dengan memilih
|
|
A
|
Erase
|
|
B
|
Split
|
|
C
|
Import
|
|
D
|
Edit
|
|
78
|
Titles and Credits pada
aplikasi Windows Movie Maker digunakan untuk
|
|
A
|
Memotong clip video
|
|
B
|
Memindah video dari kamera digital
|
|
C
|
Menambahkan tulisan / teks pada video
|
|
D
|
Menambahkan suara / sound pada video
|
|
79
|
Untuk memberikan efek Blur pada clip / video pada
Windows Movie Maker adalah dengan memilih
|
|
A
|
Edit è Import
Media è blur
|
|
B
|
Edit è Effects è blur
|
|
C
|
Edit è Transitions è blur
|
|
D
|
Edit è Pictures è blur
|
|
80
|
Untuk menyimpan hasil editing video ke Komputer pada Windows Movie
Maker adalah dengan cara
|
|
A
|
Publish To è This
Computer
|
|
B
|
Save To è This
Computer
|
|
C
|
Open To è This
Computer
|
|
D
|
Edit è This
Computer
|
|
Untuk versi PDF bisa didownload disini
Share :
đđ
ReplyDeleteTERIMAKASIH. IJIN UNTUK UNDUH
ReplyDeleteMonggo disilahkan bapak
DeleteMaaf sekedar mengingatkan, opsi soal pilihan ganda untuk tingkat SMA/SMK/MAN 5 opsi (ABCDE)
ReplyDeleteTerimakasih sudah mengingatkan. đđđđ
Deletekunci jawaban nya??
ReplyDeleteBisa langsung klik downlod di ppaling bawah ya ka
Delete