Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya dengan memberi comment pada postingan saya.

Latihan Gabungan PASKIBRA Kab. Jember 2020

Pasukan Pengibar Bendera atau lebih dikenal dengan PASKIBRA adalah salah satu dari sekian banyak ekstrakurikuler yang ada di SMK PGRI 5 Jember. Setiap tahun peserta dari ekstrakurikuler PASKIBRA selalu penuh peminat, bahkan yang secara persyaratan untuk mengikuti seleksi minimal di tingkat kecamatan saja sudah tidak memungkinkan tapi tidak menyurutkan minat dari para siswa untuk mengikutinya.

PASKIBRA di SMK PGRI 5 Jember bukan hanya sekedar pasukan pengibar bendera semata, tapi lebih dari itu. Anggota PASKIBRA SMK PRIMA adalah para siswa yang dibekali berbagai ilmu dan berbagai pendidikan karakter. Salah satunya adalah pendidikan karakter Nasionalis dan Bela Negara.

Rasa nasionalisme itu menjadi titik berat pada ekstrakurikuler yang satu ini. Karena rasa nasionalisme merupakan hal yang teramat sangat urgen dan penting untuk dikenalkan terutara pada generasi muda di jaman modern ini. Karena dengan kemajuan tekhnologi saat ini sudah ada pergeseran nilai - nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. Generasi muda sekarang sudah mulai tergerus rasa sosialisnya, rasa nasionalismenya serta rasa saling menghargai antar sesama.

Anggota PASKIBRA akan menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya serta bagi masyarakat sekitarnya. Anggota PASKIBRA harus mampu menunjukkan sikap nasionalisme serta disiplin yang tinggi.

Pada tanggal 11 Maret 2020, Anggota PASKIBRA SMK PRIMA mengikuti Latihan Gabungan dengan anggota PASKIBRA dari seluruh SMA/SMK/MA se kabupaten Jember yang mengambil tempat di Jember Sport Garden (JSG) dan dibuka oleh Wakil Bupate Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief.

Sekitar 60 (enam puluh) anggota PASKIBRA SMK PRIMA yang terpilih dari sekian bangak anggota PASKIBRA menjadi duta - duta SMK PRIMA dalam Latihan Gabungan tahun ini. Dalam LatGab ini diharapkan anggota yang mengikuti mendapatkan tambahan ilmu serta pengetahuan baru tentang Pasukan Pengibar Bendera. Yang pada akhirnya diharapkan ilmu baru tersebut dapat ditularkan ke angota - anggota yang lain yang belum terpilih menjadi wakil dalam LatGab tahun ini.



Share :

0 comments:

Post a Comment

loading...

Advertising

 
close