Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan jejak ya dengan memberi comment pada postingan saya.

SMK PRIMA Juara pada "English Festival 2.0" di UNMUH Jember


SMK PGRI 5 Jember adalah salah satu sekolah kejuruan swasta yang berada di bagian selatan barat dari Kabupaten Jember. Yang mana sekolah ini tidak hanya mendidik dan melatih para peserta didik untuk menjadi tenaga – tenaga handal di bidang kejuruan yang dimilikinya, Namun lebih dari itu SMK PGRI 5 Jember juga mencetak manusia – manusia handal yang mampu bersaing di berbagai unsur dan tantangan di dunia modern.
Salah satu kemampuan yang dikembangkan adalah kemampuan peserta didik untuk bersaing di dunia internasional dengan dasar mampu dan menguasai bahasa internasional, Bahasa Inggris. Hal ini langsung dibuktikan dengan 2 (dua) siswi dari SMK PGRI 5 Jember yang mampu memberikan persembahan terbaiknya pada even luar biasa yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Jember di awal Tahun 2020 ini.
Even yang bertajuk “ENGLISH FESTIVAL 2.0” yang di gelar di Gedung Lobby Universitas Muhammadiyah Jember ini, adalah ajang unjuk kebolehan para Peserta Didik SMA / SMK di Sekitaran daerah Tapal Kuda (meliputi Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi).
SMK PGRI 5 Jember dengan diwakili oleh 2 (dua) duta, antara lain : Yasmin Za'far kelas 2 OTKP5 untuk bidang lomba English Speech Contest dan Indira Candra Devi kelas XI OTKP4 Story telling mampu dan berhasil menunjukkan kelasnya sebagai sekolah yang patut untuk diperhitungkan.
Untuk English speech contest diwakili Yasmin Za'far kelas 2 OTKP5 dan berhasil menduduki 10 besar, sedangkan untuk Story Telling  oleh Indira Candra Devi XI OTKP4 berhasil masuk grandfinal dan membawa pulang gelar juara ketiga.
Hal ini tidak serta merta dipersiapkan dalam waktu yang sebentar, mereka ditempa dengan berbagai latihan sebagai upaya untuk mempersiapkan lomba ini selama kurang lebih 2 bulan lamanya. Dibawah arahan dari Mr. Mukhlas Febriandi, S.Pd dan disupport oleh seluruh Tenaga Pendidik di SMK PGRI 5 Jember terutama oleh Guru Bahasa Inggris, mereka berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yg maksimal.
Selamat dan terima kasih untuk perjuangan dari Yasmin Za’far dan Indira Candra Devi yang sudah mempersembahkan gelar di awal tahun 2020 ini. Terima kasih untuk tim pelatih dan pembimbing.

Bravo SMK PGRI 5 Jember, SMK Prima, SMK Kita... !!!

Share :

0 comments:

Post a Comment

loading...

Advertising

 
close